Tuesday, 3 December 2013



lihat tanda panah, tanda tangane wong penting :D


Sebenernya ini adalah rekuesss (request) dari saudara mas Mukhlisin saudara karib saya yang hoby nge-blog yang pengen ikut Blogger Nusantara 2013 #BN2013 tapi belom bisa ikut karena lagi berada Jauh di negeri antah barantah sana, di negeri orang atau justru di tengah samudera.
Ceritane gini mas. Bingung dari mana mulainya :D
Alhamdulillah akhirnya selesai juga acara Blogger Nusantara 2013 BN2013, (belom mulai udah ngomong selesai :D ) sampai bertemu tahun depan di BN2014. Seneng banget rasanya bisa mengikuti acara BN 2013 terlebih ketika ikut dalam jajaran panitia. Banyak temen baru, ilmu baru, pengalaman baru. serba baru. Semaksimal mungkin saya dan kawan-kawan memberikan yang terbaik dalam acara tersebut. mulai dari persiapan ini itu dan sebagainya sampai acara usai.
kalo gag ada acara ini aku ya ga bakal kenal kalian cah. matur nuwun BN2013 :)

CERITAKU IKUT BN2013
Berawal dari dedengkotnya blogger Nganjuk yakni mas Ndop, sewaktu twitteran. (iklan dulu, follow ya @adibriza dan @NganjukKotaBayu) :D. nah saya dikabari untuk ikut ini. Ya berhubung acara di jogja aku ikut lah. Itung-itung cari pengalaman. Nah setelah masuk dalam daftar peserta tak lama berselang ada sms dari Virmansyah untuk ikut panitia. Wah luwih joss maneh ki, mesti tambah seru. Aku sanggupi tapi pra acara cuman bisa ikut kumpul sekali doang saat survey tempat, toh tugasnya sudah jelaskan panjang lebar lewat grup dan email. ;)

4 HARI YANG BEGITU BERARTI
Dalam waktu 4 hari ini (pra acara-acara inti-setelah acara) merupakan hari yang begitu berharga karena bisa bertemu orang-orang hebat. bertemu dengan teman-teman baru khususnya panitia lebih khusus lagi yang berada di sie LO (liaision officer) susah bacanya, :D intinya panitia yang bertugas sebagai pemandu peserta dan penghubung antara peserta dan peserta selama acara berlangsung, Kenal beberapa hari saja sudah kaya kenal akrab banget sama mereka. Meski awal ketemu temen-temen masih pada diem-dieman sih, trus saling tanya nama, meski sering lupa lagi abis nanya nama, :D trus kemana-mana bareng, akhirnya nanya lagi nama, padahal tadi sudah tanya nama, kadang pura-pura nebak nama, padahal salah (karena lupa juga) haha mbulet,,, akhirnya akrab sama mereka. semoga perkenalan ini bisa terus bersambung dalam tali silaturrahim. :)




ANTARA LO DAN PESERTA BN2013
kemudian dengan peserta juga, bagaimana tidak. Kita selaku LO diberi tanggungjawab mengurus 20 peserta, ya mau tidak mau kita catet no hape 20 peserta yang kita pegang, dan memperkenalkan diri serta dan selalu memberi informasi-informasi penting dan juga melayani keluhan-keluhan serta pertanyaan pertanyaan yang datangnya dari peserta. Saya yakin Setiap LO punya cerita yang unik-unik ketika ber-SMS ria dengan peserta. Tapi dibalik itu semua banyak hikmahnya, seperti saya : diantara peserta yang saya pandu, ternyata ada dari wartawan Jawa Pos yang bertugas di Radar Ponorogo dan saya ngertinya baru setelah acara selesai itupun gag sengaja. Ada juga yang di data domisilinya di luar jogja. Eh tibakke (ternyata) ngekos di jogja. #tonggo dewe. Piye critamu nda. Antara peserta sama LO mesti ada yang lebih unik.
Di luar 20 peserta yang saya pegang, berkat acara #BN2013 bisa kenal peserta-peserta yang hebat yang gag sengaja ketemu. Dan juga ketemu blogger dari daerah asal juga –Nganjuk (catet) :D. di acara BN2013 bisa ketemu orang-orang yang dah lama kenal lewat media sosial dan blogger tapi lom pernah ketemu sama sekali meskipun satu berasal dari daerah yang sama, koyo mas dzofar, miftahur. Haha yang ini parah. dan satu lagi ketemu sama artis-artisnya blog-detik salah satunya mas, slamet mbak melly, mas botell dkk, minta tanda tangan, minta tanda tangan dan dapet deh hadiah, kaos :D

Serunya Kopdar Blogger Nusantara bareng Melly Feyadin

31 comments:

  1. hihihi mantab, pokoknya maksimal buat kalian, (o) baca part selanjutnya dulu

    ReplyDelete
  2. jooosss jooosss jooosss (h)

    ReplyDelete
  3. Nek gak sibuk nu, sak jane blogger Nganjuk iso dadi cah huwakeh sing melu haha. Marahi dadi panitia loh, walhasil aku gak enek balane haha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iyo mas,,, tapi alhamdulillah ada perwujudanne dari blogger nganjuk loh,, cekidot di Nganjuk kota angin :P :)

      Delete
  4. kemasan acaranya BN2013 cukup unik

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih.. tepuk tangan utk sie Acara BN2013 (h)

      Delete
  5. LO: Keren.... smsan sama peserta cowok semua :-) :-) :-)

    ReplyDelete
  6. Mantapp kang..... kita tunggu #BN2014
    salam kenal.... :>)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggeh kang,, taun depan ikut ya,, pesertaku kebanyakan dari Ponorogo loh,, Blogger Reyog banyak yg datang. :)

      Delete
  7. Sedih juga ketika harus berpisah dengan teman2 blogger senusantara...

    Bener2 pertemuan yg singkat ;-(

    ReplyDelete
    Replies
    1. sabar, moga taun depan bisa ikut lagi amin :)

      Delete
  8. Tenang saja, nanti KBJ bikin event lagi, ikut ya... :)

    ReplyDelete
  9. eciee saya dibilang artis..hihi

    nunggu part 2nya dulu deh mas :D
    btw, salam kenal ya...

    salut jg buat seluruh panitia, gak kebayang deh ngiringin ribuan peserta walopun dah dibagi2..tp kayaknya tetep aja capek ya.

    Terima kasih ya mas sudah ikutan kontesku :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe,, la dimintain tandatangan seantero peserta BN tuh buktinya,, wkwkwk :)

      Delete
  10. wah mas aku lom bisa ikutt,,,, aarhhh,,, ;-(

    ReplyDelete
  11. Joss tenan kang acarane wingi.... Kangen pengen kumpol-kumpol meneh, seru... Meskipun wingi aku akeh menenge. maklum "Motone" Ngantuk. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa dimaklumi kang ibas,, wkwwk :>)

      Delete
  12. Josh acaranya,,semoga tahun depan bisa ikut lagi.. :>)

    ReplyDelete
  13. Seru ya, Mas, jadi LO
    Saya tentu makasih banyak pada LO karena sangat membantu para peserta.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya bisa berinteraksi dengan berbagai macam peserta :D sama-sama mas terimakasih juga atas partisipasinya :)

      Delete

terimakasih ^_^