Tuesday, 16 September 2014

Aslinya ini LatePost (istilah kerene ndik Instagram). Habis pulang kampung setelah lebaran aku bener-bener gak tau jadwal fix untuk sidang skripsi cuman dulu waktu puasa di kasih tanggal 11 Agustus 2014 sama KaJur dan itu bisa diubah kapan saja tergantung dengan dosen penguji dan TU, kalo di UIN Jogja sidang skripsi kui biasa diarani "Sidang Munaqasyah" - Munaqasyah itu artinya Diskusi. Pokok e ngunu lah

la ceritanya gini, bulan agustus 2014 setelah lebaran belum ke kampus sama sekali, pas nyampe jogja Sabtu 9 Agustus 2014 mau ke kampus tapi ada wisuda, sungkan ah. haha la minggunya 10 Agustus ada wisuda juga yawes ke kampus pengen lihat jadwal sidang jadinya kapan. nyampe kampus fakultas tutup. dan hasilnya nihil. 

11 Agustus isuk-isuk jam 7 nan berangkat ke kampus dengan kemeja hitam, celana semi jeans coklat, sepatu gunung dengan niat mau lihat jadwal, dan ternyata eh ternyata di hari itu juga jadwalku utk sidang jam 10.00-11.00 WIB. deng dong....!@#$% 


jam 7 - Jam 10 ada waktu 3 jam untuk siap-siap. tenangkan diri dan yg kepikiran pertama adalah konsumsi, bergegas ke Amanda tuku telung kotak kanggo penguji. haha tas ku jadi gede isinya amanda 3 box. Buku cuman bawa 2 dan qur'an 1. cukup lah itu.

sudah menunjukkan jam setengah sepuluh. dan saya cuman pakai Hem hitam jas hitam (jas organisasi pulak - css) celana semi jeans coklat. kaya jeans tapi enggak tebel banget. sepatu gunung. Ah ya sudah itu tak begitu penting kok.

di dalam ruang dosen ada ruang sidang, ruang dalam ruang lah. nah disana ketemu sama dosen metodologi penelitian al-Qur'an. Dr Abdul Mustaqim, beliau bilang "Wih bukunya banyak amat mas" sambil melirik tas rangselku. aku cuman mesem "hehe.. mau sidang skripsi pak.. hehe" karo nggremeng ning ati,, wadawh dikira buku padahal amanda 3 bok. hehe tak apalah. Trus ngobrol2 sama beliau dikasih tau kiat2 sukses dalam sidang mulai dari A sampai E. (kenapa ga sampe Z, kiat2nya simpel kok) Mulai dari presentasi ngomongin yang ada di abstrak tapi jangan sampai baca, trus latar belakang masalah sama yang ada di kesimpulan. di jelaskan dengan bahasa sendiri. Kudu tegas kalo ngomong jangan ragu. dll.... 


tet... jam 10. dua dosen penguji sudah datang tinggal satu pak Mansur M.Ag. beliau berhalangan dan akhirnya pak Dr. ABdul Mustaqim yang ngasih kiat2 sukses dalam sidang jadi penggantinya haha.. Alhamdulillah.. haha.. dengan dua buku pokok yang aku teliti dan satu al-Qur'an berada di atas meja sidang. Sidang di Mulai.

Sejam,, Tet... ketika kata-kata " Dengan ini anda di nyatakan LULUS" rasanya plong banget. Segala beban pikiran masalah skripsi melayang entah kemana. ALHAMDULILLAH 


Buk.. Yah.. Anakmu sudah lulus :) terimakasih atas doanya. Terimakasih juga pada Bu. Dr. Nurun Najwah, M.Ag. selaku penguji 1/Pembimbing Skripsi. Bapak Ahmad Rafiq, Ph D. dan Bapak Dr. H. Abdul Mustaqim M.Ag. selaku penguji 2 dan 3.

dan sekarang skripsi yg sudah dicetak ini menghiasi rak buku yang ada di rumah. ^_^

Prambanan, 16 September 2014

16 comments:

  1. Wuih, sarjana! Mugo2 gak bingung golek kerjoan. Nek bingung, ngajari aku ngaji tafsir wae, ngko tak bayar #eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha enggak bingung kok mas,,, mbuat kerjoan wae timbang golek kerjoan... jare pak yai tadi,, Jo sampe nganggur,, belajaro nek gak yo ngulango ra ketang TPA. :)

      Delete
  2. alhamdulillah.. ikut seneng, adib. saya ini suka terenyuh plus kebelet juga kalo ngeliat temen lulus sidang skripsi, saya baru semester 7, tapi usia sudah lanjut sih huhu :D
    salam kenal!

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah,, salam kenal nggeh hehe.. :D Semoga segera beres Skripsinya,... :D

      Delete

  3. wah bahasan skripsi ne bener bener tingkat tinggi ini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe enggak terlalu tinggi kok mbak,,, justru ini pake referensi yang mudah (berbahasa indonesia) hehe

      Delete
  4. wah keren...Cah ushuluddin aku Cah Syariah Ekonomi Islam hihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wew cah syariah,,, keren nda.... :D

      Delete
  5. Salam kenal mas adib. dan selamat ya sudah lulus dan jadi sarjana. Aku juga lagi proses ngerjain skrip , semoga bisa segera nyusul n lulus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga kelar juga mas skripsinya... amin..! :)

      Delete
  6. wah .. Ibu pasti bangga nih .. selamat ya :)

    ReplyDelete
  7. dicritain dong mas isi skripsinya...

    ReplyDelete
  8. Wah, kalau dibaca sepertinya simpel. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya kalo dibaca kelihatan simpel kan :D

      Delete

terimakasih ^_^