Sunday, 19 October 2014



Berbincang mengenai wisata Kuliner Khas Yogyakarta, barang tentu banyak di benak kita tentang makanan ini dan itu, nah ini ada yang baru dari wisata Kuliner Jogja namanya Cupuwatu Resto, Restoran jawa modern spesialis Manuk Londo dan masakan nusantara termasuk kuliner khas Jogja yakni Gudeg dengan paduan manuk londo sebagai icon utamanya.

Karena saya tinggal di Prambanan jadi tiap kali ke Kota Jogja pasti lewat Restoran di Yogyakarta yang satu ini, yakni di jl. Solo Km. 11,8 Kalasan Yogyakarta, nak ko jawa timur atau solo mau ke jogja pasti lewat kok, kanan jalan ada gambare manuk. 

Kamu masih penasaran sama apa itu apa itu menu Malon (Manuk Londo) gak ada salahnya sih untuk mampir dan mencoba kuliner jogja yang satu ini, pasti enak dan ketagihan. Rasaya yahud dan tempatnya  mudah ditemukan.

Menu jelas macam-macam dan bervariasi, mulai manuk londo barbekiyu, manuk londo bumbu kuning,  Manuk londo ala peking, manuk londo bakar, khas timur tengah juga ada kaya nasi kebuli malon sampai yang satu ini Kuliner Khas Jogja ala Cupu Watu Resto “Gudek Manuk Londo” , jadi gudegnya enggak seperti biasanya gudeg yang pakai daging ayam, disini yang dipakai daging manuk londo yang merupakan ke-khas-an dari restoran ini dan satu lagi gaes yang hoby makan pedes ada juga Manuk Londo Halilintar. Wow..
 
Tak kasih bocoran dikit aja ya, kok dikasih nama manuk londo dan menunya serba manuk londo itu gimana? Disebut Malon “Manuk Londo” itu kalo dalam Bahasa Indonesianya disebut “Burung Bule”  karena bahan dasar dagingnya merupakan daging unggas yang bernama Francs Quail, merupakan unggas asal Prancis. Masih penasaran kok menunya dinamakan manuk londo? Dibilangin mampir kok biar ga penasaran. Hehe

Malo Pedia dari FansPage Cupuwatu resto
Satu lagi semua kuliner disini sudah dijamin kehalalannya dan kualitas adalah nomor satu, karena seluruh prosesnya dilakukan sendiri dengan baik, mulai dari pengembangbiakannya, penetasan telurnya, pemotongan hingga pengolahan menjadi menu-menu malon yang lezat. Jadi enggak usah khawatir bro.
 
Kalo dibandingin sama bebek ya, Manuk Londo itu kandungan proteinnya lebih tinggi dari pada bebek loh dan kadar kolesterolnya lebih rendah dari pada bebek. Kurang apalagi coba. Sekedar tau saja tidak cukup harus datang ke tempatnya. Dimana lagi kalo enggak di Jogja, kota yang paling bikin aku betah disini. 

So buat yang Hobby Kulineran kurang lengkap bila tanpa mampir untuk menikmati menu-menu yang ada di Cupuwatu Resto di Jl Solo sebelah timurnya Bandara Adisucipto Yogyakarta, nih alamat lengkapnya Jalan Solo Km. 11,8 Kalasan Yogyakarta.

Nah satu lagi yang biasa ditanyakan. Porsinya seberapa gan? Porsi standart dan bikin perut kenyang kok dan yang penting rasanya lezat, kalo pengen porsi banyak recommended yakni Malon Kebuli dengan porsi lumayan banyak dan disantap bareng-bareng diatas wadah yang gede, ala timur tengahan lah yang makan di atas nampan gitu. 


Malo Kebuli ala Timur Tengah, foto dari official Twitter Cupuwatu Resto

Kalo yang suka ala orang barat ada Malon BBQ yang jelas Malonnya  diungkep dan dibakar. Ala barbekyu gitu. nyummy


Malon BBQ. foto dari Official twitter Cupuwatu Resto difollow yak!  :)

Nah kalo yang suka Kuliner Khas Jogja  ya yang jelaslah ada Gudeg Malon dan bisa dibuat oleh-oleh juga loh, ditaruh di wadah kendil. Kurang apa coba. Bermacam-macam menu dengan ke-Khas-an tersendiri. Itulah Cupuwatu Resto, Restoran di Yogyakarta dengan menu Kuliner Khas Yogyakarta.

ini nih Gudeg Malon, foto dari official twitter Cupuwatu Resto

Masih banyak menu lainnya yang gak kalah ciamik, coba saja kunjungi di Cupuwatu Resto

Prambanan , 19 Oktober 2014.

55 comments:

  1. Replies
    1. haha makanya jangan jauh2 di kalimantan le... :D

      Delete
  2. Aseek yang ikut lomba,,, moga hasil wes gek aku di traktir ndek resto :D

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. Wani piro?? haha =p~ dewe yaa.. :P

      Delete
  4. yang komen ditraktir nih harusnyaaa ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak vivi,, nanti kalo kita makan berdua ada yang marah loh :D :>)

      Delete
  5. hayo yang di Nganjuk di ajak semua ke jogja :D

    ReplyDelete
  6. wah, komen e do mbahas traktiran. trus aku rep ditraktir ora iki?
    :v :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahaha seharusnya njenengan yang traktir saya pak/buk/mas/mbak.. :D

      Delete
  7. Kalau ada postingan soal makanan, pasti mbahasnya ya itu. #traktiran :-)
    tapi aku nggak minta traktir kok mas.
    .
    ..
    ...
    ....
    ......
    cuman tak kirim doa semoga kontes seona kali ini juara 1 yo mas. (p) Aamiin.
    Mari kuwi lagek, aku nyuwun ilmune. Oke mas ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. AAmiin,, ya Allah,,, nanti kita sharing mas tahta laksana,,, #Kalo di nganjuk :)

      Delete
  8. wuiii ... gambarnya bikin ngiler nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe apalagi kalo beneran mbak,,, :)

      Delete
    2. besok kalo udah di indonesia mampir saja ya hehe

      Delete
  9. Jogja baru nyala mas,,, Aku juga mau loh,,, bosen di pondok terus,,, pengen maem enak ;-( kapan nyambangi aku ke Wahid Hasyim huhuhu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah cukup brownies sekotak yang kemarin aja :D

      Delete
  10. yo aq nyumbang duit ae.... butuh pro awakmu? ngomongo kro aq...haha nek sakses ojo lali kro konco-konco rek?? :d

    ReplyDelete
  11. Manuk Londo, :-D :-D :-D kayaknya enak mas...tapi pikiranku kq malih ngeress yo'... :-P

    ReplyDelete
    Replies
    1. duduk manuk e sopo loh sin,, manuk soko bla bla bla.... :D

      Delete
  12. kyok e asyik iki menune. ssok gawakne ng kos q yoo :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. ijik neng menukan to kang? mampir mampir di prambanan :D

      Delete
  13. wkwkw manuk londo, ketoke weruh banner e nng dalan2
    sing rodok mes*m kuwi udu yo?? :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya mas,,, di jalan solo,,, hehe

      Delete
  14. wah...bener bikin ngiler itu kebulinya...apalagi makanya bareng pake tangan...seddapp
    Salam kenal mas Adiebreezha

    ReplyDelete
  15. Byuh byuh, gambarnya bikin krucuk krucuk... ;((
    Makan gudeg cmn telornya doang :D

    ReplyDelete
  16. kebulinya bisa buat berapa orang ya? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo maemnya banyak 4-5 orang mungkin hehe

      Delete
  17. Kalo aku maen ke jogja, Mas Adieb wajib ngampirne aku ke tempat ini....
    hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. aseeek aku mau sampean traktir ye mas habib,,, :D

      Delete
  18. Enak nih.. siap menerima traktiran lah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nayy... aku juga siap ditraktir kok bhahaha

      Delete
  19. Replies
    1. makasih mas didik,,, ayo ndang hanimun neng jogja x-)

      Delete
  20. opo iki ?? enak pora ?? bayari yoo !!

    ReplyDelete
  21. luwe masss... ayo ajak aku kesana mas :D

    ReplyDelete
  22. Hayooo semangat,, nak menang,, ayo syukuran

    ReplyDelete
  23. Aku ga suka makan burung, tapi kayaknya si malon ini menggoda sekali. Enak banget ya, sampe banyak orang yg suka?

    ReplyDelete
  24. wuah malon BBQ mengundang laper ajah
    btw good luck kontesnya yah
    salam kenal

    ReplyDelete
  25. Enak kok. Makasih ya semuanya. Salam kenal

    ReplyDelete

terimakasih ^_^