Wednesday, 24 December 2014


Alhamdulillahirabbil’alamin saya ucapkan syukur kepada Tuhan yang Maha Esa, atas berkat dan limpahan rahmatnya kepada kita dan saya pada khususnya sehingga pada Hari Sabtu, tanggal 13 Desember 2013 telah resmi diwisuda sehingga purna proses kuliah saya di Jenjang Sarjana dan ini merupakan kado akhir tahun terbesar buat saya di penghujung 2014.

 Tak Lupa saya ucapkan terimakasih pada banyak pihak yang secara langsung maupun tidak langsung telah membantu saya dalam perkuliahan maupun selama tinggal di Jogja tercinta ini.

        Yang pertama yang jelas kepada Orang Tua saya Bapak & Ibu yang selama ini selalu ada dalam setiap hariku, selalu mensupport, mendoakan dan membiayai hidupku di sini. Tanpa kalian saya bukan apa-apa. Makasih yah,,,, buk… terutama saat di waktu stress-stresnya mikir tugas akhir, ayah dan ibuklah yang selalu mendukung, mensupport dan mendoakan aku. Tidak pernah menuntut apapun dariku dan selalu memotivasi diriku entah lewat telp, sms ataupun saat aku di rumah. Orang yang paling care dalam hidup adalah kalian. Air mata hampir tak terbendung ketika aku keluar dari Gedung Multi Purpose UIN saat acara Wisuda Usai dan kalian sambut dari luar. Makasih ayah... ibuk..

           Terimakasih kepada seluruh Saudaraku; Dua Kakakku yang terhebat Mbak Muthia, Mbak ana dan keluarganya. Dari kalian aku banyak mendapat ispirasi, motivasi, dan semangat baru. Jangan lelah mendengarkan curhatku, keluh kesahku ya. Jangan capek menyemangati aku. Kalian berdua tauladan untuk adekmu ini. Ibuk2 yang Super!!.. Trus kepada adekku Nay dan si Kecil Elly. Aku sayang kalian, kalian yang selalu bikin aku lupa akan masalah2 yg ada dalam pikiranku kemudian membuatku tersenyum. Terimakasih juga kepada Mbah, Pak Puh, Bude, Pak lek-Bulek, para Sepupu terutama Kampret,, haha Hanif yang pernah ke Jogja cuman bawa uang 30ribu. Tapi bisa hidup di Jogja selama sepekan dan jalan2 kemana-mana haha.

       Terimakasih terdalam kepada Guru-guru dari SD sampai Aliyah yang sudah mendidikku di sekolah, Poro Kiyai; Mbah kung Rois Amin alm. dan mbah putri (Ponpes Nurul Ulum Ngk.) Alm. KH. Masrukhin Wibowo (PM Darul Ihsan) Alm. KH. Abdul Manan alm. (PP. Darul Ulum Ngk.) Semoga Allah memberikan tempat terbaik disisiNya. Amin. Kemudian KH. Muhadi Zainuddin (PP.Al-Muhsin Krapyak) dan Prof. Dr. Suryadi (PP. An-najwa Prambanan) Terimakasih atas bimbingannya. Terimakasih kepada guru2 Ngaji.

       Dosen dan Civitas akademika kampus UIN; Kajur pak Phil Sahiron yang banyak membantu, Pak, buk Tata Usaha di jurusan maupun fakultas (pak Muhadi dkk.), Dosen Pembimbing Akademik Pak Prof Suryadi yang sudi beri saya tempat tinggal di villa ini, Dosen Pembimbing Skripsi Bu Nurun Najwa (istri pak Suryadi) yang selalu membimbing saya, nanyain kabar skripsi sampai hal terkecil (“udah nambah berapa halaman?”) dan lebih sering sms duluan. Demi biar saya cepat kelar skripsi. Terimakasih untuk kalian semua.
Tak Lupa Teman-teman saya di Jogja maupun dimana saja kalian berada;
           Teman-teman Css Mora UIN Sunan Kalijaga dari berbagai angkatan. 2007-Sekarang. Alhamdulillah ada yang kenal disetiap angkatan. Hingga yang baru pun (Mungkin saking lamanya di jogja ya haha). Gus Mus’id, cak Gortal, Mas Badrus, mas Makmun, Mas Mahfudz dkk (2007). Gus Qodir dan cak Topa yang dulu sekamar haha. Mas Jeki, Mas Dunan, Mas Ridho (Jasa Modem) dkk (2008). Keluarga Niners (2009). Imam Sahal, Ismangil dkk. (2010). Mufid dkk (2011). Imam Mahfuddin Dkk. (2012). Mafaza, Haryanto dkk (2013) dan Aqtor dkk dari angkatan (2014). Yang belum kenal. Salam kenal ya.. :D Follow aku @AdibRiza :D
          Lanjut masih Dari Css Mora temen seangkatan (2009) Niner. Kang Zuhdi yang setia menjadi tebengan ke kampus :D, Kang Ali Bali yang jadi bapake cah-cah dan setia menginstal laptop demi laptop. Gus Anis nice too meet you, Atho’ yang sering ngutangin pulsa, Kang Said, Trisna, Aji, Asep (bukan nama sebenarnya), Aswar sang pujangga, Azhar dan Hulaimi yang sering jadi teman kabur di malam jum’at :D. Chalel yang englishnya udah sekelas rapper. Ihya yang lemah lembut. Ucup (bukan nama sebenarnya), David, Didik, Fadlul lurah abadi, Faza dan sukri “Bro renang bro”, Yafik dan Lubab “ayo hadrohan”. Didik sodara seNganjuk, Hasyim, Ilzam akhirnya kita kelar jam, Maghfur, Ikhlas, Syauqi tambah bunder, Zoe makasih bukunya, Mugzi sing krasan di Turki, Tantan dan Najib bi barokati Nganji. Rizki, yang terakhir “munir” dan “MUNIR” (opus vs Adnansari). :D Lanjut yang cewek ada Lila, Lala, mil mila, mil azmil, faizah, faiqah, bulek ika, Mbak iin, izah dan IZAH, mbak yaya, rabi, kusmin ah, nunung, yuyun,nisa, yang terakhir duo banjar yg di jogja, Moni sama Miss Ita. 

     Terimakasih buat Penghuni Villa “Surya”di Bokoharjo Prambanan Jogja, Mas-mas dari pasca sarjana, Mas Yansa sama Mas Beni, Tinggal di villa yang khusus dibuatkan untuk kita, depan sawah samping sawah, belakang kolam ikan emang sangat nyaman, udara segar, bebas polusi dan tentunya bebas berkreasi masak di dapur :D
          Makasih buat Santri PP. Almuhsin: Fikri dan Ardhi Sukses buat usahanya @WatonMerch-nya, Falah semoga jadi Bupati Pemalang, Sule, Sugeng, Hanan, Berok tambah sholeh ya ruk, cek e ra koyo kon pas jik neng Suroboyo. Terimakasih banyak inspirasi dari kalian di Pondok. Santri PP. An-Najwa khususnya ustadzah Lila temen seangkatan ku yang biasanya tak maintain tolong untuk jemput sehabis pulang dari Nganjuk. Trus PP Darul Ihsan Ngk yang mungkin udah menantikanku, menanyakan kabarku lewat siapapun (bukan lewat aku). Sampai ada yang bilang aku di jogja udah s2. :D padahal… 
        Terimakasih buat masyarakat Perumahan “Boko Permata Asri” Jobohan, Bokoharjo Prambanan, Pak Haris, Pak Tono, Bu Tono, Mas Rouf. Dari sini aku belajar tentang masyarakat. “kalau tinggal di perumahan, yang paling kenal dengan orang sekitar adalah 1. Pemilik warung atau toko di dalam perumahan. 2. Konter jualan pulsa di perumahan” 
        Penghuni Kost opus dan Adnan Sari, ucup, asep (kadang di kost), munir vs MUNIR, anis dan faiq makasih paling sering aku ke kost kalian numpang tidur dll. Faiq, MUNIR dan Anis moga lekas selesai. amin
Keluarga Cinta Rasul Krapyak Wetan, yang udah kaya keluarga sendiri, Bu Ning, Abi, Fida, Salim, Fatih. Aku sayang kalian semuanya, kalian sudah seperti keluarga ku di jogja. So Nabhan, Lubab Sang pelatih hadroh dan ibuk2 personil hadroh “Cinta Rosul” yang tak bisa disebutin satu persatu (baca: enggak hafal nama). Semoga tetap eksis.
        Teman2 Imanata (Ikatan Mahasiswa Nganjuk di YogyakaTa.) Ali, Imam dkk. So Keluarga Kelas Inspirasi Nganjuk, Yuni, Mbak Vivi, Isha Fradika, Ahmed, yang paling imut Mbak Ulfi dan teman2 lainnya. Selama berproses di Jogja aku banyak inspirasi dari kalian semuanya. Terimakasih.
Sebagian Panitia kelas Inspirasi Nganjuk

     Terimakasih juga buat yang banyak membantu di acara wisudaku kemarin dan yang datang, Dear Ayu Thanks :* #BigHug. Makasih Ifa, saudara dari mbah yang ketemunya malah di jogja. Sis dan Binar yang ga nyangka kalian datang bareng tanpa direncanain. Asep, Lubab, anis dkk. Thanks bro,,, 
acara syukuran
        Makasih buat Teman-teman di Nganjuk Kota Bayu, Mas Ndop, Nida FM dan para penyiarnya kang Alfiansah dan kang Dinil dkk. Yang banyak berbincang via sosmed dan belum pernah ketemu. Ntar kalo pulang aku pengen ketemu kalian semua. Satulagi buat sahabatku dari kecil Sri Rayahu Lilik SN. Sang penulis Bibir Beku
 
Terakhir terimakasih kepada teman-teman blogger yang sudah mampir ke blog saya ini.  Sengaja ini aku tulis di Blog karena kalo cuman ditulis di Kata Pengantar skripsi ya bakal ga ada yang baca, apalagi kalian yang aku sebutin hehe.

6 comments:

  1. selamat dan selalu semangat untuk melaju terus :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih,,, Harus semangat,,, :)

      Delete
  2. dear my bro, the one who always had many times for me, the one who never dropped his smile while I came to every single moment in his live, the one who always helped when I need....I'm so sorry....sorry for being so late to congratulate your graduation....I'm not forgot about that but I did not have time to go jogja cause my busy work scedule ;-(

    I just realized it after I stalked your blog. Im so sorry brother...forgive me, the one who always makes a difficult in every time we met. Now Im regretting so badly.

    forgive me ya bro. once again, congratulation for your graduation...success for your bright future. be healthy, keep smile, and go get a girl soon. hehehehe.

    nb: please send me your complete address in Jogja cause I'm going to give you something.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks my beloved sister.. Never Mind..

      Delete
  3. Selamat mybro! Sorry banget kemaren gak sempat nungguin wisudanya soale mepet sama urusan di sini. Sukses terus yakk!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama my bro,,, jangan lupa kita2 nanti kalo udah di USA, keep spirit and keep silaturrahim

      Delete

terimakasih ^_^