Monday, 12 January 2015

Membaca adalah jendela dunia. Itu kata-kata yang sering kita dengar dan memang begitulah adanya. Dengan membaca kita akan mengetahui informasi baru, ilmu baru dan segala sesuatu yang telah dan belum kita ketahui. nah sebagai mahasiswa (mungkin para pembacanya mahasiswa, atau saya sendiri yang pernah menjadi mahasiswa) mungkin ada beberapa tempat yang paling sering didatangi mahasiswa untuk mencari informasi dengan membaca.
1. Perpustakaan
 Perpustakaan merupakan tempat yang wajib dikunjungi oleh seorang mahasiswa, terlebih ketika dia dikejar oleh tugas-tugas perkuliahan. Apalagi bagi mahasiswa yang lagi sibuk mengerjakan skripsi, tempat inilah yang paling cocok untuk mendapatkan inspirasi dan semangat untuk menulis, sembari membaca buku-buku untuk data primer maupun sekunder. (meskipun kadang cuman numpang online sih haha)
2. Mading Koran

tempat favorit saya semasa kuliah (kalo telat haha)
 Informasi tidak hanya didapat dari membaca buku saja, di sini juga biasanya ramai dikunjungi mahasiswa yakni mading koran. Di sini mahasiswa biasanya membaca informasi-informasi berita, kejadian dan olahraga (kadang juga ada yang mantelengin kolom lowongan kerja sih).
3. Papan Pengumuman
kira-kira apa yang mereka baca ya? pengumuman seminar kah?
 Bagi para mahasiwa pecinta kegiatan-kegiatan di luar kampus atau para pemburu seminar, tempat inilah yang sering banget dikunjungi bah kan tak jarang pamflet konser musik juga nempel di sini. Saya sendiri pernah sering banget mantelengin papan pengumuman tapi yang tak cari kapan jadwal sidang skripsi keluar haha.
4. Internet.
mumpung kosong online disek
Hampir semua universitas-universitas besar menyediakan fasilitas Wi-Fi untuk para mahasiswanya, barang tentu fasilistas ini tidak akan disia-siakan bagi mereka yang ingin mencari data via internet ataupun informasi-informasi via online termasuk baca blog saya ini kali ya haha. Meskipun tidak jarang sih lebih sering ber-medsos ria di banding mencari datanya. Tapi internet gratis di kampus memang salah satu media yang sering digunakan mahasiswa untuk mencari informasi.

nah dari sekian banyak tempat, mana yang sering kamu kunjungin? hehe

Yogyakarta, 12 Januari 2015 (Dolan neng Kampus UIN sambil nge-blog)

24 comments:

  1. memanfaatkan waktu untuk hal yang positif :)

    ReplyDelete
  2. Internetan 80% sering dilakuin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahaha sama ternyata.... semoga internetan yang bermanfaat

      Delete
  3. Dulu paling hobi baca pengumuman, sering ada info menarik soal seminar atau job hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe seminar holic... bagus itu :D

      Delete
  4. saya sih seringnya di rumah atau kantor.. jadi jrang mengunjungi tempat lain, apalagi ada fasilitas wifinya, kadang malah ga ngeh sih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe mungkin paket internet sendiri sudah cukup :D

      Delete
  5. jadi inget jaman kuliah dulu...hehe..
    saat itu kayaknya saya belum mengenal internet deh #eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini dalam rangka mengenang kuliah juga kok mbak,, hehe...

      wah pasti skripsinya masih ngetik pake mesin ketik ya,, he

      Delete
    2. bukaaann....CHI WRITER....hihihi masih mendingan kan?

      Delete
    3. bukaaann....CHI WRITER....hihihi masih mendingan kan?

      Delete
    4. haha masih mending kalo gitu :D

      Delete
  6. baca pengumuman buat lihat beasiswa :D

    ReplyDelete
  7. hmm, menuru saya anak kuliahan yang keren adalah anak kuliahan yang nongkrong nya di perpustakaan :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngomong2, followback blog saya dong.
      hehehe :)

      Delete
    2. nongkrong di perpus sambil Online :D haha.. oke oke have done

      Delete
  8. Cek yuk nama lo di Liebster Award yang gue nominasiin http://www.fikrimaulanaa.com/2015/01/gue-dan-liebster-award-2.html

    ReplyDelete
  9. Kalau untuk anak sekolahan yang di baca adalah novel biasanya di perpustakaan :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe bagus,, paling enggak ada minat baca :D

      Delete
  10. Asyik ya, ada masing korannya.
    Sayangnya di kampus saya gak ada.
    :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. kampusku di setiap fakultas ada mading korannya, sama tempat-tempat umum seperti perpustakaan, pusat bahasa, gedung rektorat dan halaman masjid :D

      Delete

terimakasih ^_^