Saturday, 31 January 2015

Berawal dari diberi amanat untuk mencarikan laptop kerabat yang rumahnya kira-kira 5 KM dari rumahku. Segala perlengkapan laptop diserahkan ke aku, mulai dari laptop, kipas, mouse, fd, modem, sampai beli kartu. ya maklum serumah belum ada yang paham komputer, yang ngerti cuman anak dari kerabat saya itu yang sekarang duduk di kelas 3 SMP dan alhamdulillah selalu jadi bintang kelas makanya diberikan hadiah laptop sama ibunya buat penunjang belajarnya.

Singkat cerita kemarin sore di telp anaknya mbak yang aku beliin laptop (pake uang ibunya :D) itu. panik!!! gara-gara dia nyolokin fd nya buat copy data dari komputer sekolahannya. Tak kasih tau supaya di scan saat nyolokin fd nya ke laptop karena memang sudah dipasang antivirus saat beli kemarin. eh dianya ga tau cara scan-nya. ya mau tidak mau harus nunggu aku sampai aku datang ke rumahnya

Nah sore tadi, aku datang. Trus tak suruh nyalain laptopnya lalu aku ajarin cara scan fd, cara scan komputer, trus cara update antivirusnya. aku tulis juga di word kemudian langkah demi langkah aku screenshot pake sniping tool yang ada di laptop. jadilah tutorial Update Antivirus, Tutorial Scan Komputer dan FD. habis itu tak donlotin antivirus lokal juga. dan akhirnya dia paham, kalo lupa tak suruh baca tutorialnya.
Selesai pamitan pulang dan ga di sangka dibawain Bingkisan satu kresek gedhe. Ya aku terima.

ini nih di kasih ini

Sampai rumah tak buka dan tara... alhamdulillah dapet sayuran (tomat, cabe besar, terong)
:)
setelah dibuka,,, TARA.... Terong tomah cabe

Seberapa ilmu yang kamu punya entah dari sekolah atau dari siapa saja. Selagi ada yang membutuhkan sebisa mungkin berbagilah. InsyaAllah berkah.

15 comments:

  1. Waah, manteb tenan kwi nk di gae sambel terong kang,,heehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha sayange neng al-Muhsin gak iso masak kang :D

      Delete
  2. yappp, berbagi adalah sesuatu yang seharusnya kita lakukan :)
    berbagi dan bersyukur..

    ReplyDelete
  3. berbagi emang gak akan pernah bikin kita kekurangan yah :))

    ReplyDelete
  4. Asyik sekali, ini namanya mencarikan laptop dapat ganjaran kesehatan :)

    ReplyDelete
  5. Subhanallah itu bingkisannya kang Adib.. Itulah indahnya saling membantu..

    ReplyDelete
  6. Wah kreseknya gede banget tuh, lumayan ya isinya bisa buat masak. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahaha.. alhamdulillah bisa buat masak, pecel terong, sambal tomat, sayur asem, banyak deh :D

      Delete
    2. Wah, Alhamdulillah sekali haha...
      melihat kreseknya, sepertinya bisa dibuat masakin satu RT ya. :)

      Delete

terimakasih ^_^