Tuesday, 3 February 2015

Berawal dari mau beli pulsa paket internet buat si modem, ternyata yang jual lagi ngajar di desa sebelah. di Desa Losari (utara dari Desa Ngujung) Nah karena saya penasaran sama desa itu, karena ibuk saya yang sejak kecil belum pernah ke desa itu bikin jadi tambah penasaran di tambah lagi sekalian survei SD untuk sasaran Kelas Inspirasi Nganjuk 2.
Masih pakai kaos oblong di terik sinar mentari kira-kira jam 10.30 siang, aku mulai berangkat. awalnya jalannya halus dan beraspal sampai memasuki hutan jati.


Setelah kira-kira 2 KM perjalanan, jalan mulai bergelombang dan penuh lobang, tak lama kemudian jalanan tinggal berbatu (sering disebut makadam) bekas aspal masih ada sedikit dan jalan seperti itu sampai nanti memasuki desa. 


Meskipun terjal tapi alhamdulillah dapet pemandangan yang hijau royo-royo, dan hutan yang rindang.


Di tengah perjalanan aslinya sudah mulai capek karena jalanan yang terjal kemudian melihat kerumunan kerbau di hutan dan seorang penggembala, aku berhenti sejenak dan bertanya perihal desa tersebut. ia menjawab kalo desanya masih 3 Km lagi. Langsung tancap gas.


Aku lanjutkan perjalanan saat mau memasuki desa jalanan mulai naik meski tidak begitu curam tapi karena jalanan berbatu musti ekstra hati-hati. setelah kira 8-9 KM dari desaku akhirnya sampai juga di tempat ini. Suguhan pemandangan yang indah sekali


Kemudian mampir ke satu-satunya sekolah di desa Losari, dan ternyata nama SD nya masih ikut desa sebelah yakni SDN Ngujung 3. Kondisi sekolah yang tergolong tidak terlalu besar dan murid murni dari desa itu. Murid sd di situ pulang pergi ke sekolah pada jalan kaki dan ada yang rumahnya cukup jauh di ujung desa. Dan saat aku sampai di SD mereka sebagian sudah pulang sekolah, namun ada pemandangan beda saat di kelas. seorang murid sendirian sedang menulis sedang teman-temannya sudah pulang semua. 


Aku sapa"yang laen kemana dek?." dia jawab:"mantuk". aku tanya lagi"Kok sampean dereng mantuk dek?" dia jawab. "Dereng rampung nyatet" (sambil lihat ke papan tulis kemudian nulis).
Foto lengkapnya ada di sini

12 comments:

  1. Wah lokasinya enak buat sepedaan om adib :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus kang,,, tapi ini masih nabung dulu buat sepedanya haha

      Delete
  2. emang blm laper dek, pulangnya paling lama :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum kakak,, mumpung lagi mood nulis :D

      Delete
  3. Pemandangannya masih keren gitu ya. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih asri gitu kan enak mandangnya. :)

      Delete
    2. Masih asri gitu kan enak mandangnya. :)

      Delete
  4. Huahahhaha... nek coro aku, mending fotokopiiii... #eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. mas Ndop nak neng kono are moto kopi musti mendaki gunung lewati lembah, sungai mengalir indah ke samudera.. haha alias musti jalan 10 km dulu baru dapet fotokopian

      Delete
  5. Saya tertarik dengan tulisan anda,
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Indonesia yang bisa anda kunjungi di Informasi Seputar Indonesia

    ReplyDelete

terimakasih ^_^