Monday, 9 March 2015

Pasca resmi dibukanya Nganjuk Car Free day beberapa minggu yang lalu. Semakin lama CFD di Nganjuk semakin ramai saja. Berbagai kalangan masyarakat di Kota Nganjuk turut serta dalam menyemarakkan Car Free Day. Mulai dari yang muda sampai yang tua, mulai masyarakat biasa sampai para pejabat pun ikut serta dalam event mingguan ini. Car Free Day sendiri memang menjadikan masyarakat lebih leluasa untuk berolah raga dengan udara yang segar dan bebas dari polusi dan lalu-lalang kendaraan bermotor. 

Ada panggung hiburan di Nganjuk CFD
Hampir disetiap sisi alun-alun Nganjuk ramai dengan orang yang hendak berolah raga ataupun sekedar refreshing. Misalnya dari dalam alun-alun mereka banyak yang ikut Senam dengan istruktur senam yang aduhai :D . Ada juga juga yang bermain bola voli dan juga bola basket. Ada juga yang sekedar jalan-jalan dan duduk santai menghirup udara bebas polusi. Namun ada yang saya pribadi rasa perlu dibenahi yakni ada beberapa spot tempat refleksi batu kerikil yang sudah mulai rusak dan kurang terawat. Sebenarnya itu berguna banget, namun karena kotor dan banyak yang lepas jadi jarang yang menggunakannya (semoga yang bersangkutan ikutan membaca dan membenahinya ^^).

Sedangkan diluar alun-alun banyak yang jogging mengelilingi alun-alun. ada juga di samping-samping jalan di sebelah alun-alun berbagai macam hiburan, seperti musik dan lain-lain, khusus kemarin (08/03) ada pertunjukan barongsai dan semacam gerak jalan variasi dari regu paskibra (entah paskib mana), ada pula yang event ini juga dijadikan sebagai ladang membuka usaha mereka, namun tidak mengurangi ketertiban saat CFD. 

Seperti yang saya bilang tadi CFD di Nganjuk disemarakan oleh Berbagai kalangan masyarakat di Kota Nganjuk turut serta dalam menyemarakkan Car Free Day. Mulai dari masyarakat biasa seperti saya ini yang jarak rumahnya kurang lebih 25 KM dari alun-alun Nganjuk. Kemudian sesepuh blogger Nganjuk mas Ndop juga hampir selalu ikutan olah raga di Nganjuk CFD. Minggu kemarin juga bertemu Pak Bupati Nganjuk ikutan CFD, Pak Kapolres Nganjuk yang juga mamantau jalannya CFD di alun-alun Nganjuk dan tak kalah menariknya, ada artis yang punya lagu "alun-alun Nganjuk" yang bikin Nganjuk terkenal dengan alun-alunnya Mbak Vita KDI juga ada di Nganjuk Car Free Day. 

pak Bupati Nganjuk ikit jalan-jalan di CFD

Pak Kapolres Nganjuk memantau jalannya CFD

Mbak Vita yang punya 'alun-alun Nganjuk'
Seru kan Car Free Day di Nganjuk ^^

NB: Foto Lainnya saya Upload di Album Fans Page Nganjuk Kota Angin


16 comments:

  1. wah seru
    kayaknya asyik dah ikutan
    tapi car free day di jakarta yang dekat aja belum pernah ikutan hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wew gmn kok belum pernah ikut nih hehe

      Delete
  2. wehh ruwame, yen muleh nganjuk harus berpartisipasi ki. mbak Vita ayam coming :d :d

    ReplyDelete
  3. Keinginan ikut car free day selalu berlawanan dengan keinginan kasur yg selalu maunya lengket ke badan saya...ahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awalnya saya juga begitu mas. Tapi berhubung bangun pagi dan semangat untuk ikut CFD lebih besar ya jadinya berangkat deh hehe

      Delete
  4. Wah asyik nih, rame car free day nya. Btw, kalau tidak salah Nganjuk ini tempat tinggal salah seorang sahabat blogger saya yaitu Mas Dzofar Sang Vectorian Jenaka. Kenal kah? :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kenal banget haha dia juga teman saya dan saya tau juga rumahnya. Ga jauh dari alun-alun #Nganjuk hehe

      Delete
  5. Iya sih seru, ada polisinya juga, asyik. Hihihi :D

    ReplyDelete
  6. Lah vita saiki kudungan hahah. Pangling akuuuu...

    Lha ndi, aku ratau mbok foto.. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha ra kuat nggodak Sampean mas

      Delete
  7. Di Nganjuk baru launching ya kang CFD nya.. klo lagi jalan2 ke solo mampir CFD di kota solo kang.. salam kenal..

    ReplyDelete
  8. Makin ramai yang datang ke CFD, makin ramai juga yang buka lapak di disitu, mudah2an jadi berkah dan ajang silaturahmi yang baik.
    Sukses terus, salam kenal mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin,,, makasih mas,,, salam kenal juga ya,,, :D

      Delete
  9. Semarak banget ya gan, tapi yang lebih buat semangat dan ramai tu karna ada PKL dadakannya ya, hehehe....

    ReplyDelete

terimakasih ^_^