Monday, 29 February 2016


Bebicara tentang internet, tentunya akan banyak hal yang diperbincangkan dan dipersoalkan dari tema yang satu ini seperti  mulai dari jaringan internet, layanan profider yang terjangkau. di sisi lain ada beberapa hal juga yang dipertimbangkan dalam menggunakan internet. Seperti harga paket internet, daerah tempat ia menggunakan internet dan tentunya quota internet.
Nah kali ini saya mencoba untuk sharing tentang layanan internet yang saya gunakan. Secara garis besar ada dua konteks tempat saya menggunakan internet, pertama di Yogyakarta tempat saya tinggal sekarang dan saat pulang di Nganjuk Jawa Timur.

Di Yogyakarta secara garis besar menggunakan provider apa saja lancar, terutama di daerah kota. Di sini saya dalam menggunakan internet saya menggunakan beberapa cara sekaligus. misalnya di Kampus saya menggunakan layanan wi-fi meskipun sering ngandat. Sedangkan di luar kampus saya lebih sering menggunakan paket internet salah satu provider telekomunikasi, saya sebutkan saja tri. Saya pilih provider ini karena masa aktifnya yang lumayan lama yakni setahun. Mengapa saya mempertimbangkan hal tersebut? karena saya menggunakan internet tergolong bukan yang terlalu banyak mengeluarkan data untuk internet, browsing saja cukup, jarang streaming-an apalagi download-download film, kalau buku sih lumayan hehe.Jadi eman-eman kalau dalam sebulan quota belum habis dan hangus, di samping itu saya juga biasanya langsung beli yang quota beberapa Giga (4-8 Giga) karena males sih kalo sering-sering beli perdana paket internet. 80% Penggunaan internet saya menggunakan HP dan jarang menggunakan PC. Di samping itu saya juga sesekali menggunan internet via warung internet, biasanya kalau perlu hal yang membutuhkan data yang lumayan banyak dalam penggunaan internet misalnya Upload video via Youtube. Apa yang saya sampaikan barusan juga merupakan tips yang saya tulis dalam menggunakan internet ala saya.

Beda halnya saat berada di Nganjuk. Meski banyak layanan internet dari beberapa provider yang bisa dibilang lumayan kenceng, tapi itu hanya berlaku di tempat tertentu saja, misalkan kota Nganjuk. Tapi secara garis besar yang saya rasa lebih dominan kenceng di segala daerah bahkan sampai pelosok, masih dipegang oleh Telkomsel. Meskipun tergolong mahal tapi rasanya banyak dari orang di daerah saya pakai itu termasuk saya. Saya kalau di Nganjuk yang penting dapet jaringan cepet ga lelet tak masalah harga mahal, apalagi rumah saya bukan di daerah kota Nganjuk (Sanggrahan, Kec Gondang, Nganjuk)
Ya Mungkin Sekian dulu apa yang bisa saya sampaikan tentang internet yang saya gunakan di Jogja dan Nganjuk. Terimakasih

salam
Adibriza

30 comments:

  1. o gitu three
    http://hatidanpikiranjernih.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Kapan2 saya mau main ke tempat njenengan ah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. monggo-monggo... tonggo deso kok :D

      Delete
  3. akses internet itu modal bagi blogger

    ReplyDelete
  4. Infografisnya bagus :)
    Saya gak bisa kayaknya kalau sehari ga nge-net

    @amma_chemist

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya hampir seminggu sejak senin ga ngenet (Blog & medsos) Lembur tugas haha

      Delete
  5. iya, kalau di kota sih enak, apa aja nyambung. coba di kabupaten. paling bagus telkomsel. hihihi. :)

    ReplyDelete
  6. e saya juga tri mas.

    @diahdwiarti

    ReplyDelete
  7. di desaku tri ngga ada ngihihi. paling bagus telkomsel, tapi ya mahal muehehe

    @gemaulani

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama kalo pulang kampung aku pake itu, tapi ini mentari mulai bersinar cerah, menampakkan signal 3G nya di rumah :D

      Delete
  8. Saya memang lebih suka sama telkomsel, didaerah saya telkomsel juga masih punya taring.

    @Leon_Sps

    ReplyDelete
  9. iyaaa.. klo daerah pinggiran,,asapa apa yg bisa internetan aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe aku ga paham maksudnya gmn

      Delete
  10. Hidup TRI!

    *pake Tri juga :-) :-) :-)

    ReplyDelete
  11. Telkomsel ae ndik kamarku sinyale ilang haha. Untung masang spidi dadi ya wifian ae.

    ReplyDelete
    Replies
    1. omahku 500 m dari towere telkomsel mas,,, hahaha

      Delete
  12. Wah kalau semua provider aman digunakan di jogja, berarti nggak usah ganti kartu lagi kan
    @rin_mizsipoel

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku ganti kartunya kalo kuota habis,, tapi pake provider yang sama.

      Delete
  13. 80% internetan pakai HP ya?
    Kalau utk blogging CS, 80% aku pakai laptop. Berasa riweh kalau blogging dr HP, jari berubah jadi jempol semua rasanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. 80 % dalam konteks keseluruan aktifitas internet. 20 % pake laptop biasanya digunakan untuk blogging. dari 20 % penggunaan internet di laptop : 50 % buat ngeblog, 25 % nyari data tugas, 25 % untuk media sosial. begitulah perinciannya :D

      Delete
  14. ada 3 kali kalimat 'secara garis besar' beredar di postingan ini.
    Lha kok bahas ini.... he he soale yang lain udah pada nanya yang sama dengan yang kupikirkan.
    @rizalarz

    ReplyDelete
    Replies
    1. secara garis besar di laman ini sekarang terdapat 6 tulisan "secara garis besar" haha

      Delete

terimakasih ^_^