Friday, 15 September 2017

Banyak fenomena orang yang patah semangat dikarenakan banyak hal, seperti patah hati, stres karena tugas, uang bulanan habis, kesepian tak ada teman, masalah intern dengan keluarga dan banyak lainnya. (jangan-jangan itu semua pengalamanmu dib.. haha. Seraya ku menjawab "bisa jadi"). Nah bagaimana caraku untuk menyikapi hal yang sedemikian itu? yang terkadang datang satu persatu dan bertumpuk begitu kompleks hingga kepala mau pecah. Bagaimana?

Ya memang ya tidak dinamakan manusia kalo tidak punya masalah. Kalau tidak mau punya masalah, ya jangan menjadi manusia. Sama istilahnya kaya orang khawatir akan mati, jangan khawatir kalo mati karena yang berhak khawatir adalah orang hidup. hehe.. Masih berlanjut, mensikapi masalah dalam hidup itu secara garis besar ada dua, ada orang yang menghadapinya dan menyelesaikannya. Ada orang yang lari dan terus ketakutan.

Bagi orang yang menghadapi masalah dan berusaha untuk menyelesaikannya, yang pertama ia pasti mencari cara untuk menenangkan diri terlebih dahulu, karena masalah yang dihadapi dalam kondisi pikiran stress dan suntuk akan membuat semakin terpuruk. Makanya carilah cara untuk menenangkan pikiran. 

Tak dipungkiri banyak orang yang dirundung masalah justru ia semakin bisa mendekatkan dirinya pada Tuhan, haha ingat Tuhan kalo ada masalah, giliran happy happy Tuhan dilupakan. (pengalaman ya? wkwk). Ya ambil positifnya saja, baguslah masih bisa ingat Tuhan dan harusnya seterusnya akan selalu ingat. Amin.

Selain itu, carilah teman untuk sharing, tapi disarankan jangan datang ke temenmu saat kamu dirundung masalah, misal dapet rejeki lebih ya ajaklah mereka makan-makan. Kenapa cari temen sharing, biar uneg-unegmu itu lho tersampaikan dan plong, nak misal ra kuat nahan tangis ya gak papa mau nangis. Karena kamu akan terasa lebih enteng setelah nangis.

Jalan-jalan, mencari ketenangan atau suasana baru juga bisa menjadi pilihan dalam rangka menenangkan fikiran yang lagi suntuk. Misal ke pantai atau gunung dan tempat-tempat yang kiranya buat kamu senang, seperti yang beberapa saat sudah pernah saya tulis. 

Mendengarkan musik, ya ini yang baru-baru ini saya rasakan, sebelumnya saya termasuk orang yang jarang dengerin musik, hanya menjalani aktivitas yang begitu-begitu saja. Sampai saatnya pikiran saya jenuh, saya memutuskan untuk sekedar ngopi dan mendengarkan lagu-lagu yang semangat, kaya lagu kemerdekaan misalnya haha. eh bukan ding. Aku suka dengerin lagunya Raisa Ft Isyana yang judulnya Anganku-Anganmu, denger liriknya jadi bikin semangat deh wkwk. Sambil lihat video klipnya juga gak papa.
Emm apa lagi ya, ya itu dulu aja deh. Makasih sudah menjadi pembaca yang budiman di blogku.

Kedai Sabin, Yogyakarta 15 September 2017
Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post

0 comments:

Post a Comment

terimakasih ^_^